Antisipasi Macet pada Arus Balik Lebaran, Jasa Marga Siagakan 31 Gardu Gerbang Tol Cikarang Utama

7/11/2017 5:02:54 PM
Berita

​PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah menyiapkan penambahan menjadi 31 gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama guna mengantisipasi kepadatan puncak arus balik Lebaran 2017 serta menyiagakan petugas di lokasi rawan kepadatan kendaraan. Jasa Marga sendiri telah melakukan upaya antisipasi kepadatan arus balik Lebaran 2017 sejak H+1.

Jasa Marga juga terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas melalui pengalihan atau contra flow. Rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk mengurai kepadatan di pertemuan jalan Cileunyi dan Palimanan serta akses-akses menuju rest area dan antrean menuju Gerbang Tol Cikarang Utama.

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, didampingi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Dirjen Perhubungan Darat Puji Hartanto, serta Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto meninjau langsung kesiapan Jasa Marga dalam upaya menghadapi arus balik Lebaran, pada Jumat 30 Juni 2017.

Selain upaya-upaya yang dilakukan, Jasa Marga juga terus mengimbau pengguna jalan agar dapat menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol, yang diharapkan juga dapat mempercepat waktu transaksi di gerbang tol sehingga dapat mengurangi kepadatan.  (edited by corcomm)​