Jasa Marga Berkomitmen Siap Menyukseskan Asian Games 2018

7/7/2018 10:16:33 AM
Berita

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkomitmen siap menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Komitmen ini terungkap saat pelaksanaan Signing Ceremony antara Jasa Marga dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), di Istana Wakil Presiden (Wapres), Jakarta, Jumat 6 Juli 2018.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan Ketua INASGOC Erick Thohir serta disaksikan oleh Wapres Jusuf Kalla. D​alam sambutannya, Erick mengatakan, sampai saat ini tercatat sedikitnya terdapat 43 mitra sponsor yang mendukung pelaksanaan Asian Games. Dukungan tidak hanya dalam bentuk uang tunai, tetapi juga dalam berbagai bentuk produk dan jasa lainnya.

“Dengan waktu yang tinggal 43 hari lagi. Saya berharap semua stakeholder dapat berkolaborasi Karena event ini tidak mungkin berjalan sendiri kalau tidak ada bantuan dari semua pihak. Dan kami mengharapkan juga partisipasi masyarakat  untuk menyukseskan Asian Games,” kata Erick.

Sementara Wapres Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor Asian Games, baik dari BUMN maupun swasta. Dengan kerja keras berbagai pihak, Wapres  berharap pelaksanaan Asian Games dapat berjalan dengan lancar.

Terkait dengan dukungannya terhadap Asian Games 2018, Jasa Marga turut berpartisipasi melalui kerjasama Sponsorship In Kind yaitu jenis kerja sama yang tidak berbentuk  uang, ​melainkan dengan melakukan promosi/sosialisasi. Terkait sosialisasi dukungan Asian Games 2018, Jasa Marga sangat aktif melakukan sosialisasi melalui media luar ruang, seperti pemasangan spanduk, banner, baliho, videotron, maupun stiker.

Kegiatan activation untuk memperkenalkan kegiatan Asian Games juga telah dilakukan, di antaranya menggelar Pasar Murah Mojokerto serta pembagian takjil dan bingkisan di Rest Area  di Cabang Jasa Marga sebanyak 10.000 paket. 

Selain itu, Jasa Marga juga menggelar acara ‘Mascot on Rest Area’ yaitu mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada para pemudik yang berada di Rest Area saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.  

Dari sisi branding, Jasa Marga juga melakukan pembuatan 3D Acrylic lighted dan wrapping Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dengan tema Asian Games. Tak hanya itu, Jasa Marga juga melakukan pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Cengkareng. Ruas tol ini menjadi salah satu jalur lalu lintas para atlet pada Asian Games XVIII. 

Di samping perbaikan jalan tol, Jasa Marga juga turut memperindah Jalan Tol Dalam Kota dan sekitarnya, berupa pembersihan ruas jalan tol, rambu-rambu lalu lintas, perapihan kabel-kabel utilitas, pengecatan jembatan layang (overpass), perapihan Gerbang Tol (GT),  melakukan penanaman tanaman,  dan penataan area pemukiman kumuh di koridor jalan tol.

Kenyamanan lalu lintas di jalan tol menjadi perhatian Jasa Marga terkait persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.  (@edited By Corcomm)