Jasa Marga Cabang Surgem Gelar Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kamtibmas

7/11/2018 7:32:56 PM
Berita

​Sebagai salah satu wujud kepedulian Jasa Marga terhadap perkembangan kesehatan di lingkungan sekitar Jalan Tol Surabaya-Gempol (Surgem), Corporate Development Program (CDP) Cabang Surgem mengadakan kegiatan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Balai Kesehatan Kasih Ibu, serta penyuluhan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Selasa 10 Juli 2018, di Balai RW 07 Simokalangan, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal.  ​

Pada acara ini turut dihadiri Wakil Camat Sukomanunggal, General Manager Dwi Winarsa, Deputy General Manager (DGM) Human Resources General Affair (HRGA) Sarjono, dan  DGM Traffic Management (TM) Suhairi. Suhairi dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya menyeberang sembarangan di jalan tol. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada anak-anak yang bermain bola di sekitar jalan tol untuk tidak sembarangan bermain bola karena sangat membahayakan.

Senada  dengan  Suhairi,  Dwi  juga mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya  keselamatan saat beraktivitas atau berolahraga.  “Kegiatan olah raga sangat dianjurkan. Namun, keselamatan tetap harus nomor satu,” ujar Dwi.  Dwi  turut mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya ke dalam area jalan tol, selain membuat performa jalan tol menjadi buruk, juga akan berakibat pada kesehatan masyarakat. Pada acara ini Sebanyak 365 pasien mengikuti pengobatan gratis. Para pasien mendapatkan konsultasi, medical check up, serta diberikan obat-obatan gratis sesuai dengan penyakit yang diderita. 

Setelah melakukan pengobatan gratis, pasien turut mendapatkan penyulusan Kamtibmas dari Polsek Sukomanunggal tentang keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar jalan tol, tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh masyarakat sekitar jalan tol. (@Edited By Corcomm)