Jasa Marga Lepas Peserta Program A-Life 4 dan 5

1/17/2018 4:52:26 PM
Berita

​PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan seremoni untuk melepas karyawannya yang memilih program Alih Profesi (A-Life) 4 dan 5 di Ruang Transformasi 1 Kantor Pusat. A-Life 4 dan 5 merupakan program yang dapat dipilih oleh karyawan yang memilih jalur kewirausahaan atau entrepreneur.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani beserta Jajaran Direksi, Ketua Serikat Karyawan Jasa Marga (SKJM) Kusnadi serta perwakilan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Jasa Marga bekerja sama dengan SKJM untuk menyusun dan mencetuskan program A-Life bagi karyawannya. Dalam pelaksanaannya, program A-Life ini terbagi dalam beberapa tahapan. Setelah melalui proses pendaftaran, seleksi dan pelatihan Program A-Life pun mulai dijalankan.

“Hari ini kita akan melepas peserta Program A-Life 4 dan A-Life 5 yang totalnya berjumlah 388 orang. Pelepasan yang sama saat ini juga dilakukan di Cabang-Cabang Jasa Marga di seluruh Indonesia secara serentak,” ujar Desi.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Desi juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Direktorat SDM dan SKJM yang telah bersinergi dan bekerja sama sehingga program A-Life ini dapat terealisasikan. Dalam kegiatan ini, Jasa Marga juga memberikan manfaat tambahan di atas ketentuan normatif yang diberikan kepada para peserta A-Life 4 dan 5 berupa manfaat Pensiun DPJM/DPLK sesuai peraturan Perusahaan, manfaat Purnakarya sesuai masa kerja (maksimal 24 bulan gaji) dibayar tunai di muka, dan masih memperoleh bantuan modal kerja dengan besaran hingga Rp200 juta (di luar manfaat-manfaat di atas). Selain itu, Jasa Marga juga menawarkan fasilitas outlet untuk berjualan di rest area-rest area di jalan tol milik Jasa Marga.

“Kepada seluruh peserta A-Life 4 dan 5 hari ini, saya pesankan bahwa hari ini bukanlah akhir dari segalanya namun justru awal dari kehidupan baru yang Insya Allah akan lebih barokah dan berkualitas. Terima kasih atas pengabdian selama ini kepada Jasa Marga,” tambah Desi.

Manfaat dari adanya program A-Life ini pun sangat dirasakan oleh para peserta. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kayi dan Ahmad Sibiyan.

“Alhamdulillah dengan adanya program A-Life 4 dan 5 ini dapat memberikan manfaat untuk masa tua saya,” ungkap Kayi.

“Terimakasih kepada Jasa Marga dan teman-teman yang telah mendukung program A-Life 5 dan apa yang sudah diberikan oleh Jasa Marga tentu sangat bermanfaat bagi saya,” ungkap Ahmad Sibiyan

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, program A-Life ini juga mendapat tanggapan dan dukungan yang positif dari Federasi Serikat Pekerja BUMN, dan Jasa Marga dinilai telah berhasil menjadi pilot project penanganan SDM paska elektronifikasi jalan tol. (@edited by corcomm)​