Jasa Marga Raih Penghargaan Kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Nomor 1 dalam 8th Anugerah BUMN 2019

3/29/2019 3:36:50 PM
Release

PRESS RELE​ASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk


Nomor : 48/2019 Tanggal 29 Maret 2019

 
Jasa Marga Raih Penghargaan Kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik Nomor 1 dalam 8th Anugerah BUMN 2019

Jakarta (29/03) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan 8th Anugerah BUMN 2019 dari Majalah BUMN Track untuk kategori Strategi Pertumbuhan BUMN Terbaik Nomor 1. Sementara untuk terbaik 2 & 3 diraih oleh PT Angkasa Pura I (Persero) serta PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin).

Penghargaan ini merupakan bukti nyata peran serta Jasa Marga sebagai salah satu BUMN dalam menumbuhkan perekonomian tanah air.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso menerima langsung penghargaan tersebut dalam malam penganugerahan 8th Anugerah BUMN 2019 di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (28/03). Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang di peroleh oleh Jasa Marga di Triwulan pertama tahun 2019. Sebelumnya perusahaan jalan tol terbesar di Indonesia ini berhasil meraih “The Best Overall CFO” Dalam Bisnis Indonesia CFO BUMN Award 2019 26 Maret 2019 dan Penghargaan Best Capital Markets Deal International dari Financing Review (IFR) Asia 2018 pada 26 Februari 2019.

8th Anugerah BUMN 2019 yang diselenggarakan oleh media BUMN Track kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Nasional, Merintis Usaha Baru dan Makin Kokoh untuk Negeri". Pemimpin Redaksi BUMN Track Akhmad Kusaeni melihat bahwa saat ini BUMN terus berkembang menjadi perusahaan yang profesional dengan terus meningkatkan daya saing kuat di level internasional.

"Kami berharap penghargaan ini mampu mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin governance melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2019 Tanri Abeng mengatakan bahwa ada dua faktor penting dalam mengelola perusahaan agar dapat terus tumbuh dan berkembang ke arah yang lebih baik, yakni faktor kepemimpinan dan manajemen.

“Jadi dua poin itu harus berjalan beriringan. Apapun masalahnya, manajemen jawabannya,” pungkas Menteri BUMN pertama di Indonesia ini.

Pada tahun ini, dewan juri fokus untuk menilai sejauh mana BUMN berperan dalam pertumbuhan ekonomi sekaligus peningkatan pendapatan nasional. Khususnya di era industri 4.0, BUMN dituntut lebih inovatif dan melakukan transformasi di luar bisnis inti perusahaan.

Proses penjurian melalui tiga tahap. Pertama, seleksi dokumen kuesioner yang berlangsung pada 22 Januari-20 Februari 2019. Bagi peserta yang lolos, wajib mengikuti tahap kedua berupa presentasi korporasi di hadapan dewan juri yang kemudian diakhiri dengan wawancara CEO untuk menjaring pemenang CEO terbaik.

Kegiatan yang didukung oleh PPM Manajemen ini telah memasuki tahun kedelapan dan kembali mengapresiasi kinerja BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. 

Pemberian penghargaan atas pencapaian Jasa Marga di tahun 2018 ini selaras dengan komitmen Jasa Marga dalam melakukan percepatan pembangunan jalan tol untuk mendukung rencana Pemerintah agar mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antar wilayah Bertolak dari visi tersebut, Jasa Marga juga tak henti melakukan berbagai inovasi, baik dalam bidang pendanaan, pengembangan usaha, maupun operasional sehingga dapat melayani masyarakat, khususnya pengguna jalan tol, agar semakin optimal.

_____
Untuk keterangan lebih lanjut:
Irra Susiyanti
Corporate Communication Department Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118