Kementerian dan Perusahaan BUMN Berikan Bantuan Sosial

3/26/2018 11:00:57 AM
Berita

​Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-20, Kementerian BUMN beserta Perusahaan-perusahaan BUMN yang berulang tahun pada bulan Maret-April 2018 menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan ini dimaksudkan dalam memberikan kontribusi dan wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam hal perbaikan sarana dan prasana serta fasilitas umum.

Untuk tahun ini, kegiatan CSR di gelar pada Rabu 21 Maret 2018 dengan mengambil lokasi di wilayah Walini, Bandung Barat, Jawa Barat yang sekaligus menjadi lokasi dibangunnya proyek kereta cepat. Dengan mengangkat tema “One Nation, One Vision, One Family to Excellent”, perayaan HUT ke-20 Kementerian BUM ini dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, para pejabat Kementerian BUMN dan 150 Direktur Utama Perusahaan BUMN beserta jajaran Direksinya.

Kegiatan CSR yang mengambil lokasi di kawasan lahan perkebunan milik PTPN VIII ini bertujuan sebagai wujud BUMN dalam ikut serta membangun sinergitas, meningkatkan jiwa sosial serta memperkuat kolaborasi antara insan BUMN dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 22 BUMN akan memberikan bantuan CSR di berbagai bidang. Bantuan yang cukup strategis antara lain dengan membangun taman baca, pemberian cash of work untuk masyarakat sekitar Walini yang digunakan untuk proses pembangunan saluran air, perataan jalan serta pembangunan infrastruktur dasar lainnya.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk,. turut menyerahkan bantuan sosial berupa peralatan olahraga, komputer, dan kesenian di SDN Puteran senilai Rp. 245.000.000 yang diserahkan secara simbolis oleh General Manager Community Development Program Prihandayani. Adapun total bantuan CSR dari 22 Perusahaan BUMN untuk tahun ini senilai RP 3,6 miliar. (@dadan_edited by corcomm)