Pahami Ilmu di Bidang Konstruksi Jalan Tol, Mahasiswa Politeknik Samarinda Kunjungi Proyek PT JSB

1/17/2018 4:53:53 PM
Berita

​PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Politeknik Samarinda pada Selasa 16 Januari 2018. Rombongan yang terdiri dari 27 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Administrasi PT JSB Heru Zulkarnaen di Ruang Rapat Utama PT JSB.

Dalam kesempatan tersebut, Heru mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa Politeknik Samarinda yang telah mengunjungi proyek jalan tol sepanjang 75 km ini. Tak lupa, Heru juga memberikan informasi kepada rombongan mahasiswa terkait progres pembangunan fisik yang sudah mencapai 67%, dan pembebasan lahan yang sudah mencapai angka 98,17%.

“Mungkin ini pilihan paling tepat untuk menimba ilmu pengetahuan terutama di bidang konstruksi pembangunan jalan tol. Para mahasiswa dapat bertanya terkait proses apa yang sedang dikerjakan oleh PT JSB. Sehingga ilmu yang telah didapatkan di Kampus dapat disinkronkan dengan praktik di lapangan,” ujar Heru dalam sambutannya.

Dalam kunjungan praktik kali ini, rombongan mahasiswa Politeknik Samarinda juga mendapatkan penjelasan dari Direktur Teknik PT JSB Abdul Rohim yang menyampaikan mengenai pola serta teknik rekayasa selama proses pembangunan fisik dan target rencana pembangunaan yang melebihi target.

Di kesempatan yang sama, Dosen Pembimbing Politeknik Samarinda Ashadi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT JSB yang telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk meninjau proyek Jalan Tol Semarang-Batang.

Selain melakukan kunjungan praktik ke lapangan, rombongan Politeknik Samarinda juga memberikan plakat Perguruan Tinggi dan cinderemata yang diwakili oleh dosen pembimbing kepada perwakilan PT JSB. (@iwan JSB _ edited by corcomm)