Terhitung Sejak 1 Oktober 2017, Seluruh Gerbang Tol di Ruas Belmera Mulai Menerima Pembayaran Tol Non Tunai

10/1/2017 2:34:04 PM
Berita

Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk menerapkan 100% transaksi non tunai, serta program Bank Indonesia berupa Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Minggu 1 Oktober 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Belmera mulai memberlakukan 100% pembayaran non tunai di seluruh gerbang tol di Ruas Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa). Sebagai pihak yang mengoperasikan jalan tol sepanjang 34 km ini, Cabang Belmera gencar melakukan sosialisasi di seluruh gerbang tolnya, dimana untuk proses menuju implementasi program pembayaran non- tunai sudah dilakukan secara bertahap dari tanggal 17 September 2017.

Untuk pemberlakuan pembayaran non-tunai di seluruh gerbang tol ini merujuk pada keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 16/KPTS/M/2017 tanggal 12 September 2017, yang menginstruksikan penggunaan uang elektronik di seluruh ruas tol di Indonesia mulai 31 Oktober 2017. Dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, Cabang Belmera sudah memastikan ketersediaan alat top-up dan Gardu Tol Otomatis (GTO) layak berfungsi.

Adapun langkah lain yang sudah diambil oleh Jasa Marga Cabang Belmera adalah bekerjasama dengan Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara dan sejumlah perbankan untuk penyediaan kebutuhan kartu uang elektronik. Untuk kartu yang dapat digunakan di jalan tol Belmera meliputi E-Toll dan E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), TapCash (Bank BNI), Blink (BTN) dan Flazz (Bank BCA).

Diharapkan, dengan mulai diberlakukannya 100% pembayaran non-tunai di seluruh gerbang tol ruas Belmera ini, dapat meningkatkan kenyamanan dan memangkas waktu para pengguna jalan tol ketika melakukan transaksi pembayaran. (@edited by corcomm)