Tingkatkan Kewaspadaan, Jasa Marga Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran

11/17/2017 5:53:50 PM
Berita

​Tingkatkan kewaspadaan dan guna pemenuhan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui Divisi Risk and Quality Management (DRQM) menggelar simulasi penanggulangan kebakaran, Jumat 17 November 2017.

Dalam kegiatan simulasi yang digelar rutin setiap setahun sekali ini, melibatkan 16 unit kerja dan dihadiri oleh Direksi, Vice President, General Manager serta para Direktur Anak Perusahaan. Untuk tahun ini, waktu penanganan hingga evakuasi lebih cepat, sekitar 17 menit 24 detik ketimbang simulasi yang sama di tahun sebelumnya.

“Simulasi tanggap darurat kebakaran ini diselenggarakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau mitigasi risiko terhadap terjadinya kebakaran. Terima kasih atas partisipasi dari para karyawan yang telah mengikuti simulasi ini,” ungkap Direktur Operasi I Mohammad Sofyan.

Adapun petugas dalam kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran tahun ini, untuk tim P3K terdiri dari Divisi Human Capital Services, Divisi Corporate Planning dan Divisi Risk Quality and Management. Sementara itu, untuk petugas evakuasi terdiri dari semua divisi yang merupakan Safety Officer. Kemudian untuk tim pemadam atau Hydrant terdiri dari satpam dan tidak lupa disiagakan pula ambulance milik Cabang Jagorawi.

Kegiatan simulasi ini merupakan wujud implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, tentang Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan di Perusahaan dan untuk mengurangi terjadinya korban jiwa, kerusakan lingkungan dan kerugian aset Perusahaan.

Diharapkan, dengan diadakannya simulasi ini, para karyawan dapat lebih sigap dan berhati-hati dengan segala risiko dalam menghadapi keadaan darurat.Secara umum, simulasi penanggulangan kebakaran ini pun berjalan dengan lancar. (@edited by corcomm)