Turut Tanamkan Pendidikan Luar Sekolah, Jasa Marga Undang Pelajar SMK Kunjungi IBDexpo

10/6/2018 11:11:06 AM
Berita

Turut Tanamkan Pendidikan Luar Sekolah, Jasa Marga Undang Pelajar SMK Kunjungi IBDexpo​n
​​​​

Pendidikan seyogyanya tidak selalu dilakukan di dalam lingkungan sekolah. Para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah juga dapat menyerap ilmu di lingkungan luar sekolah. Hal ini terlihat saat PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengundang puluhan pelajar untuk mengunjungi IBDexpo di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/10).

Para pelajar yang mendatangi IBDexpo ini berasal dari SMK Kawung 2 Surabaya. Jumlahnya ada 30 pelajar yang didamping oleh sejumlah guru sekolah tersebut. Dalam kesempatan ini, para pelajar mengunjungi tidak hanya booth Jasa Marga, tapi juga booth BUMN-BUMN lainnya, seperti PLN, Waskita, dan Adhi Karya. 

“Saya menyukai sekali dan berkesan dengan acara ini. Secara umum, saya dapat mengetahui sejauh mana peluang-peluang bagi anak bangsa yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan,” kata Devi Tri Wulandari, Guru Administrasi Perkantoran SMK Kawung 2 Surabaya.​

Ia menambahkan, dirinya juga banyak mendapat pengetahuan baru mengenai perusahaan-perusahaan BUMN di tanah air.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Heshika Wulandari, Andasari, dan Selsa Putri R. Ketiganya adalah siswi SMK Kawung 2 Surabaya.

“Kesan-kesannya banyak sekali. Kami dapat pengetahuan bagaimana cara kerja BUMN,” ungkap Andasari. 

“Semoga acara ini bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Kawung 2 Surabaya,” ujar Heshika.

Sementara itu, Selsa berharap, acara serupa akan digelar kembali pada tahun depan. (Edited By Corcomm)