Dua Tahun Jalani Learning Journey, 19 Peserta Jet Roadster Dinyatakan Lulus dan Siap Untuk Jadi Calon Future Leader Jasa Marga

4/2/2021 7:37:53 PM
Berita


Dua Tahun Jalani Learning Journey, 19 Peserta Jet Roadster Dinyatakan Lulus dan Siap Untuk Jadi Calon Future Leader Jasa Marga

​​Tangerang (1/04) - Setelah berjalan selama dua tahun, program rekrutmen Management Trainee Jasa Marga 2019 yang dikenal dengan Jet Roadster, memasuki tahap akhir yaitu kelulusan dan prosesi wisuda untuk 19 orang peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di Internet of Things Laboratory PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Tangerang, Kamis (01/04).

Jet Roadster merupakan program rekrutmen calon karyawan Jasa Marga yang para pesertanya berasal dari kalangan milenial. Setelah dinyatakan lulus, mereka akan menyandang status karyawan Jasa Marga dengan penempatan sesuai dengan hasil pemetaan kompetensi/ hasil assesment.

Dalam prosesi wisuda Jet Roadster 2019 disampaikan pula wisudawan terbaik dengan predikat Best Learner of Jet Roadster yang diberikan kepada Renita Febryana. Sedangkan Best of The Best Jet Roadster jatuh kepada Pricilia Clarissa Syafira, yang diberi kejutan oleh panitia penyelenggara dengan menghadirkan keluarganya.

Hadir dalam prosesi wisuda tersebut Direktur Human Capital and Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono, Jasa Marga Learning Insitute Group Head Irawati Savitri, Human Capital Services Group Head Nurnaningsih, dan Human Capital Development Group Head Windharti Amelia.

Menurut Enkky, mereka yang dinyatakan lulus ini bukan hanya dipastikan akan berkarier di Jasa Marga, namun juga terbuka di BUMN lain. Artinya angkatan Jet Roadster 2019 ini merupakan angkatan kerja yang siap pakai dengan kompetensi yang mumpuni.

“Saya minta teman-teman siap dalam menghadapi tantangan ke depan, karena talent-talent ini akan ditempatkan pula di seluruh BUMN. Bisa cross antar BUMN,” terang Enkky dalam sambutannya.​​

Dirinya pun mengingatkan kepada para peserta bahwa Jasa Marga tidak lagi mengenal budaya senioritas. Artinya kalangan milenial sudah lumrah untuk menjadi pemimpin unit. Bahkan gaya manajemen tipikal seperti ini sudah berjalan di Jasa Marga.

“Di Jasa Marga tidak ada lagi senioritas. Tetapi yang patut diingat adalah harmonisasi. Kalian dipilih bukan karena usianya, tetapi akselerasinya. Sekarang ini tidak ada lagi kesan BUMN itu malas, khususnya di Jasa Marga, karena BUMN dituntut profesional,” tekan dia.
​​
Sedangkan Irawati Savitri, yang digelari rektor oleh para peserta juga panitia acara mengingatkan, para peserta yang lulus ini telah memenuhi serangkaian tahapan (Learning journey) yang diberikan oleh perusahaan selama masa trainee dua tahun belakangan ini.
“Jet Roaster ini direkrut untuk menjadi future leader. Kita mencari yang high quality talent dengan kemauan untuk belajar dengan cepat. Prosesnya sendiri kita tidak sembarangan,” tutup Ira.

_
Keterangan lebih lanjut hubungi :
Dwimawan Heru
Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118