Tingkatkan Kepuasan Konsumen, YLKI Apresiasi Kehadiran JMTC

3/31/2021 1:03:10 PM
Berita

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, YLKI Apresiasi Kehadiran JMTC​I

Inovasi yang dilakukan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan mendirikan pusat kendali (command center) lalu lintas berbasis Intelligent Transport System  atau yang disebut Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTC) mendapat apresiasi dari publik.

JMTC merupakan pusat kendali yang mampu mengintegrasikan seluruh peralatan tol milik Jasa Marga dalam satu sistem, sehingga JMTC mampu merangkum segala informasi penting terkait jalan tol, seperti tingginya volume kendaraan atau potensi kecelakaan. Semua informasi ini dapat diakses oleh pengguna jalan melalui aplikasi Travoy maupun One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

Jasa Marga adalah satu-satunya pengelola jalan tol dengan command center dengan fitur terlengkap seperti yang dimiliki JMTC. Bahkan melalui JMTC, koordinasi antara Perseroan dengan stakeholder terkait seperti Korlantas Polri maupun Kementerian Perhubungan dalam menangani arus lalu lintas di jalan tol yang dikelola Jasa Marga, menjadi lebih mudah.

Dalam kunjungannya ke JMTC pada hari Jumat (26/03) lalu, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, mengapresiasi terobosan Jasa Marga melalui JMTC ini. Sebab JMTC memberi kepuasan konsumen, khususnya dalam mengakses segala informasi seputar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.

“Saya memberi apresiasi kepada manajemen Jasa Marga atas terwujudnya JMTC karena ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan pelayanan konsumen Jasa Marga, khususnya saat menggunakan jalan tol yang dikelola Jasa Marga,” ujar Tulus.

Kunjungan YLKI turut didampingi oleh Direktur Operasi Jasa Marga Fitri Wiyanti, Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan, Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita, dan Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru.

Menurut Tulus, melalui JMTC, konsumen dapat dengan mudah mencari informasi bukan hanya terkait dengan panduan perjalanan, tetapi mencari informasi tempat peristirahatan rest area selama konsumen melalui tol yang dikelola Jasa Marga.

“Kami berharap ini terus di-upgrade dengan tujuan Jasa Marga bisa terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen, agar konsumen bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman mengingat saat ini, konektivitas jalan tol sangat tinggi antara-Trans Jawa, Trans Sumatera, atau Tol Jabodetabek, membutuhkan sarana informasi untuk mengadu dan sarana informasi berbagai hal yang terkait jalan tol,” ujarnya.